Cara Mudah Copy Trading Akun MT4 ke MT5

Copy Trading semakin banyak digandrungi para trader baik pemula maupun trader yang sudah lama berkecimpung didunia trading. Platform trading yang paling populer saat ini dikalangan pedagang forex adalah metatrader. Metatrader sendiri terdiri atas 2 versi yakni mt4 dan mt5.

Lantas bagaimana caranya jika seorang trader ingin melakukan copy trading akun dari mt4 ke metatrader 5?? Tentunya sekarang ini hal tersebut dapat dengan mudah dilakukan dengan bantuan expert advisor copymytrades dari fxplot. 

Berikut ini dijabarkan caranya secara terperinci dan terjelas dalam melakukan copy trade mt4 ke mt5.




#1. masuk ke situs fxplot.com dan unduh ea copymytrade-master untuk mt4.




#2. kemudian ekstrak file zip yang telah diunduh tadi lalu klik copy.


#3. Buka mt4 lalu tekan file kemudian open data folder

#4. Setelah jendela data folder terbuka maka pastekan copyan folder mql4nya tadi.


#5. Selanjutnya klik View dan tekan tombol Navigator.


#6.  Setelah jendela navigator kebuka, lalu arahkan cursor ke bagian expert advisor dan klik kanan kemudian tekan refresh


#7. Selanjutnya arahkan kursor ke symbol yang ada pada jendela market watch dan klik kanan lalu tekan chart window.


#8. Kemudian pada menu Tools, klik tombol Options


#9. Di bagian tab expert advisor, centang allow automated trading dan allow dll import lalu tekan OK


#10. Selanjutnya arahkan kursor ke bagian navigator lalu klik kanan pada menu expert advisor kemudian tekan tombol attach to a chart.


#11. Pada jendela expert, jangan lupa centang allow DLL imports dan Allow import of external experts.


#12. Selanjutnya pada bagian tab Inputs isikan apiuser dan apipass sesuai yang ada pada situs fxplot.


#13. Jika belum terdaftar sebagai pengguna di situs fxplot maka daftar terlebih dahulu melalui halaman https://fxplot.com/join.html
isikan nickname, password, dan email pada kolom pendaftaran lalu klik register.


#14. Setelah itu klik tombol dashboard (https://fxplot.com/userpanel/dashboard.html)


#15. Setelah masuk ke dashboard, klik menu all accounts


#16. Selanjutnya akan tertera detail APIUSER dan APIPASS yang dibutuhkan untuk menjalankan ea copymytrade master. Tinggal copykan saja detail api user dan pass tersebut.

#17. Pada jendela expert bagian inputnya, Pastekan apiuser dan apipass yang telah dicopy sebelumnya. Jangan lupa terlebih dahulu menyimpan data inputnya dengan menekan tombol save.


#18. Simpan dengan nama terserah.


#19. Selanjutnya tekan tombol OK


#20. Setelah tampilan menjadi seperti digambar bawah ini, perhatikan bagian last checkednya pastikan sesuai dengan waktu terkini dan bukan waktu pada tahun 1970. sampai pada tahapan ini, ea copymytrade master telah terinstal dan berjalan dengan semestinya di akun mt4.


#21. Selanjutnya kembali ke situs fxplot, unduh ea copymytade slave untuk mt5. ea ini fungsinya untuk nerima sinyal pada akun mt5 nantinya.


#22. ekstrak file zip yang telah diunduh pada tahap sebelumnya dan copykan folder MQL5


#23. Kemudian buka mt5 dan klik menu file lalu tekan open data folder.


#24. Setelah jendela data folder terbuka maka pastekan copyan folder MQL5 yang tadi telah dicopy pada langkah #22.


#25. Kemudian klik menu View lalu tekan tombol Navigator.


#26. Pada bagian jendela Navigator, arahkan kursor ke bagian Expert advisor lalu klik kanan dan tekan tombol refresh.


#27. Langkah selanjutnya tekan menu Tools lalu klik Options.


#28. Pada jendela options, centang allow algorithmic trading dan allow dll imports lalu tekan OK.


#29. Setelah itu arahkan kursor pada bagian symbol yang ada di jendela Market Watch lalu klik kanan dan tekan Chart Window.


#30. Kemudian arahkan kursor ke jendela Navigator lalu klik kanan pada ea copymytrade-slave dan tekan tombol attach to chart.



#31.  Kemudian klik tab Dependencies dan centang allow DLL imports lalu tekan OK.


#32. Pada tab inputs isikan apiuser,apipass,masterid sesuai dengan data yang ada di situs fxplot. Untuk bagian LOT berisi pilihan Master dan LOTINPUT dimana Master berarti lotnya ngikut lot master, sedangkan pilihan LOTINPUT maka lotnya akan sesuai dengan input yang dimasukkan pada kolom LOTINPUT.

#33. Kembali ke situs fxplot pada halaman dashboard tepatnya dibagian menu My Signal, klik link Register


#34. Isikan nomor akun master mt4 nya dan kolom subscription fee isikan terserah asal jangan dibawah 20. Tenang saja gratis kok itu pada saat add slave secara privat yang dijelaskan pada tahap selanjutnya.


#35.  Pada tahap ini melakukan add slave secara privat nomor akun mt5. Klik menu Add slave pada bagian My Signal.


#36. Isikan date expirednya terserah dan pada kolom master account number isikan nomor akun mt4 yang telah terdaftar jadi master. Lalu pada bagian Slave account number isikan nomor akun mt5 yang akan digunakan sebagai slave untuk mencopy signal dari akun master mt4. Setelah itu tekan tombol add slave.


#37. Langkah selanjutnya pada bagian menu MySubscription, Klik menu All Slave. Nanti akan tampak detail slavenya yang akan dimasukin kedalam input ea copymytrade-slave mt5.


#38. Kembali ke jendela input ea copytrades-slave, isikan semua detail sesuai dengan yang ada pada tahap #37. jangan lupa tekan tombol save terlebih dahulu untuk menyimpan data inputnya.


#39. Selanjutnya Tekan OK


#40. Setelah itu nanti layar chart akan sesuai seperti gambar dibawah ini. pastikan waktu yang tercantum pada bagian last checked sesuai dengan waktu terkini ya.



#41. Selesai. Semua tahapan instalasi untuk mt4 dan mt5 telah siap. Selamat menikmati copy tradingnya ya. Langsung saja testing klik sell gbpusd pada mt4 maka nanti dalam beberapa detik di akun mt5 akan tercopy tradenya.

Demikianlah betapa mudahnya bukan mengcopy trading akun mt4 ke akun mt5. Sejak ada fxplot maka copy trading sekarang jadi jauh lebih mudah.

0 komentar:

Posting Komentar